Sabtu, 13 Februari 2010

truk sampah penyelamat

Pada suatu , tepatnya tanggal 29 Januari 2010, gue terlambat ke sekolah. Beuh, gue emang pengen sekali-kali terlambat masuk sekolah gitu, tapi jangan hari itu! gue harus dateng secepetnya buat nyerahin soft copy karya tulis tim gue yang mau di burn di CD dan dikirim pagi itu juga! mengingat perjuangan gue dan temen-temen gue dalam membuat karya ilmiah itu, gue nyesek banget nggak dibolehin masuk ama satpam. akhirnya gue nelpon temen gue berkali-kali (soalnya temen gue ngga ngangkat-ngangkat) biar temen gue ambil lapotop gue (plus kalo bisa membebaskan gue) tapi ternyata temen gue cuma bisa ngambil laptop gue doang (ugh! oke deh, yang penting kerja keras kami nggak sia2)

walhasil, gue cuma bisa nunggu di depan gerbang bersama entah belasan atau puluhan siswa lain yang terlambat kaya gue (lah kok banyak banget? usut punya usut, ternyata emang hari itu tuh gerbang ditutup lebih awal daripada biasanya -ngga tau tuuh kenapa-)

setelah menunggu-nunggu beberapa waktu, terdengarlah sebuah suara adek kelas gue (kayanya sih ade kelas deh) yang merengek-rengek (lebaymode: ON) buat diizinin masuk karena dia mau lomba tari saman ke bandung siangnya bersama tim saman sekolah gue. sampe tuh emaknya si anak bilang "Pak, ini anak saya nanti mau ke Bandung buat lomba saman! masa ga boleh masuk? apa ni anak ngga jadi ikut aja?!!" dengan nada yang agak-agak keras gimanaa gitu. tapi si satpam tetep bergeming, tapi dari komuk-komuknya keliatan kalo dia lagi bimbang bin dilema gitu..

eh tak dinyana, saat tuh satpam lagi resah dan gelisah, sebuah truk sampah yang membawa sampah (ya iyalah masa bawa sapi?) mau keluar dari sekolah gue, dan tentu aja harus lewat gerbang karena nggak mungkin kan tuh truk segede truk sampah harus lompat tembok di belakang sekolah kaya anak-anak yang terlambat (eh, sampe sekarang gue belom tau dimana tempat masuknya anak-anak yang katanya lewat belakang itu).

nah, saat si satpam yang lagi gundah gulana itu akhirnya membukakan pintu gerbang buat truk sampah, beliau tak mampu menghalau anak-anak yang menyerbu masuk dari samping-samping truk (walaupun dengan menahan napas, tapi lebih baik bisa masuk daripada pulang lagi kan?), termasuk gue. gue langsung menyelesaikan hajat gue (bukan hajatan, apalagi buang hajat!) ke ruangan dimana temen-temen gue lagi mau nge-burn...







oia, kata salah satu temen gue :
"Mel, maap yak tadi kita ngga bisa bikin lo masuk , abisan kata bu **w** (guru pembimbing kami) katanya ambil aja laptopnya! orangnya kaga usah!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar