Jumat, 26 Februari 2010

olah raga? kedengarannya ......... boleh juga!

hem hem hem, olah raga? buat gue yang olah raga hater alias bener-bener kaga demen olah raga, biasanya mendengar dua kata itu malessss banget bawaannya. tapi, yah, orang boleh dong berubah.

sadar kalo cuma bisa nyervis bola voli satu kali dari sekian (baca:puluhan) kali nyoba (padahal harusnya minimal bisa tiga kali, tapi untungnya punya temen-temen yang dengan murah hatinya meluluskan gue dari remed ke sekian kali gue itu), akhirnya gue sadar gue payah banget. dari sd nilai olah raga (plus kesenian) selalu jelek, atau kalo gurunya baek, ya pas-pasan lah. akhirnya bermodalkan secuil semangat yang gue ngga tau akan bertahan ampe kapan itu, gue menerima ajakan mama and papa tercinta buat jalan-jalan abis subuhan di mesjid. masih gelap sih, tapi enak aja.

tadinya gue ngga niat jauh-jauh, tapi berhubung kata mama and papa, udah coba aja dulu dijalanin, akhirnya seru juga. ngeliat sedikit demi sedikit perubahan warna di langit yang menaungi kita (walah) ternyata ajib beneer... biasanya ngeliat sekilas doang dari rumah sambil siap-siap buat sekolah, tapi kali ini gue bener-bener ngeliat detik demi detik dan menyaksikan kespektakulerannya. udah lama banget gue ngga jalan-jalan pagi gitu. dulu waktu sd tiap bulan puasa abis subuhan ama temen-temen selalu jalan-jalan gitu, dan gue ngga pernah ngga terpesona akan keindahan yang kayanya tiap hari selalu berbeda-beda itu. sayangnya tadi gue ngga bawa hp atau apapun yang bisa buat moto (selain males, ntar dikira norak -kaya ngga pernah liat langit pagi aja-) jadi yaa... dinikmatin aja.

sepanjang jalan gue ngobrol ama mama, sementara papa kadang-kadang nimbrung atau sekadar ngasih tahu, "jangan ke tengah-tengah, ada mobil!" sambil kadang-kadang lari (sedikit doang sih, abis jalan aja lumayan jauh, kalo lari mulu gue yakin papa gue yang endut itu juga bakal kewalahan)

sampe di sebuah perumahan yang cukup baru dan biasanya kalo hari minggu rame oleh para olahragawan alias orang-orang yang pengen olah raga pagi atau sekedar wisata kuliner mencicipi banyaknya jenis makanan yang dijajakan atau -yang menurut gue nggak banget- mungkin bagi yang ingin mencari jodoh (yah, ngga ada salahnya juga sih sambil menyelam makan ikan karena di tempat itu padet banget kaya lagi ada bazar) dengan tepe-tepe ngga jelas gitu, gue ngeliat tuh tempat sepi, padahal kan libur ya? entahlah kenapa. yaudah, karena perut gue dan orang tua gue udah keruyuk-keruyuk dan melihat sebuah warung bubur ayam di tenda sudah siap sementara makanan-makanan lain pada belom, gue bertiga makan deh di situ. abis makan, pulangnya naek angkot gara-gara kaga kuat kalo jalan lagi. jadi, bergunakah jalan-jalan kami saat itu? (berguna lah, bagi gue itu merupakan olah raga yang menguras tenaga sekaliii)

yah, intinya sih, ngga ada salahnya berubah. gue yang ngga demen olah raga itu merasakan manfaatnya kok. walaupun kaki gue pegel-pegel begono dah, tapi beneran deh, jalan-jalan pagi itu gue ngerasa otak gue yang selama ini dijejali pelajaran sekolah bisa sedikit mendapat udara segar. gue ngerasa kaya burung peliharaan keluarga gue yang lepas dari kandangnya (ini beneran, burung itu tau-tau udah di luar kandang! tapi tetep mainnya di sekitar-sekitar situ aja sih, mau cari aman biar ngga jauh-jauh dari sumber makanan kali ya?) yah begitu lah, gue jadi ketemu tetangga-tetangga gue (dan mama gue beberapa kali ngetes gue dengan nanya, "hayo, tau nggak itu siapa?"), nongkrong di warung nasi uduk tetangga gue, ikut ke pasar (dan terkaget-kaget karena kok udah lumayan beda ya, sekaligus kaget karena ternyata jajanan pasar yang biasa gue beli waktu sd masih ada!), dan beberapa pengalaman unik lainnya.

olah raga? kedengarannya ......... boleh juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar