Jumat, 26 Februari 2010

makasih ya!

ngga tau kenapa gue jadi pengen sedikit curhat di sini.. hehehe...

gue.pengen.banget.bilang
"makasih"
satu kata ituuuu aja, kalo ngga mau dengan " terima kasih"
buat dia.

tapi, gue ngga punya alasan bilang gitu ke dia.
oke, sebenernya punya, tapi agak-agak aneh dan dia pasti bakalan kebingungan dan menganggap gue aneh, apalagi lebih parahnya kalo sampe dia kegeeran setengah gila sambil menoyor kepala gue dan dengan sombongnya membangga-banggakan diri (yah, karena itu sangat "khas" dia)

tapi jujur, walopun gue sering banget kesel binti sebel bin benci banget (eh, nggak sampe benci juga sih hehe), tapi gue sayang, sayang deh sama temen gue itu.

karena apa? dia salah satu faktor besar bagi perubahan gue. perubahan diri gue. dia yang membangkitkan rasa percaya diri gue dan membuang rasa minder dan rendah diri gue dengan cara"nya" sendiri. yap, dengan "menjatuhkan" gue, eh, apa ya istilah yang tepat? ya, pokoknya dia membumbungkan kepercayaan gue pada diri gue sendiri justru dengan cara yang mungkin seharusnya membuat gue semakin mbelesek (baca: terperosok atau terkubur dan sejenisnya) ke dalam keminderan gue. tapi anehnya, gue malah bisa terbebas dari ketidakpedean gue! yah, walaupun ngga seratus persen sih, tapi seenggaknya porsi minder gue udah normal, nggak di luar batas lagi.

gue teringat sebuah kalimat yang sering diulang-ulang temen gue (gue ngga tau dia dapet tuh kalimat bagus darimana) yaitu, "semakin keras dipukul, bola akan melambung lebih tinggi" atau gimana lah kalimatnya yang jelas intinya gitu. nah, dengan cara itulah si "dia" itu (ih, apaan sih pake di dalam tanda kutip gitu? kaya spesial aja! maksudnya buat ngebedain dia yang gue maksud adalah dia yang gue ucapin dari awal tadi, bukan temen gue yang ngomong kalimat itu) "melambungkan" kepercayaan diri gue. ya itu tadi, dengan "memukul" gue keras-keras. ngga dalam arti denotatif sih, jadi dia itu memukul gue dengan ucapannya, sikapnya, yang bener-bener super duper ngeselin! dia orangnya sok alias sombong, trus suka ngehina gitu. nah, gue salah satu objek hinaannya dia. hinaan standar sih, khas anak-anak. awalnya gue sebel dengan julukan yang dia berikan buat gue, tapi, seiring dengan bertambahnya usia gue, gue mulai sadar, kalau gue ngga pernah kenal sama dia, mungkin gue masih akan terpuruk di kubangan keminderan itu.

jadi, jelas kan alasan gue bilang "makasih" ke dia? dan jelas juga lah dia akan heran karena dia ngga sadar udah "mengubah" gue.

"makasih, makasih, dan seribu makasih buat temen gue, yang sekarang ini walaupun kita udah ngga seakrab dulu, tapi dia akan selalu gue inget sebagai temen ternyebelin sekaligus berjasa bagi gue."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar