Rabu, 16 September 2009

Buber SD

Kali ini saya ingin menceritakan acara buber (buka puasa bersama) bersama teman-teman sd saya tercinta, SDN MARGAHAYU XIII angkatan 2004-2005 ..
Jadi gini, asal muasalnya diadakan buber ini karena sebuah pertanyaan dari salah satu temen sd saya yang bernama Handy, dia nanya kapan mau reunian . Lalu saya lupa gimana selanjutnya akhirnya saya menghubungi Sindy dan Sindy menawarkan rumahnya untuk tempat buber . Karena rencana kami itu bubernya perwakilan dari kelas 6a,b, dan c , dan sekaligus untuk merencanakan reuni yang lebih besar lagi. Entah kenapa saya yang tadinya pesimis (karena trauma ngajak temen-temen SMA saya yang kelas XI ia 1, pada nggak antusias merespon ajakan saya untuk buber) tiba-tiba jadi semangat karena saya bener-bener ngerasa semuanya dimudahkan oleh Allah. Alhamdulillah banget. Mulai dari cepet dapet tempat buber (di rumah Sindy) , terus bubernya gratis pula (makasih banget buat Sindy's family) dan respon yang sangat bagus dari temen-temen sd di note yang saya bikin di fb sebagai undangan .

Hasilnya, lebih dari 20 orang temen-temen sd saya berkumpul di rumah Sindy pada tanggal 15 September 2009 .Di note yang saya bikin, saya tulis mulai jam 4 sore, tapi yang tepat waktu cuma gue . setelah gue tak lama kemudian Tia dateng . akhirnya gue , Sindy, n Tia ngobrol aja ngalor-ngidul betigaan .Lamaaa banget . Akhirnya jam 5 kurang datenglah Puspa n Dawam, Aji dan Ijul (yang ternyata sebenernya udah dateng dari tadi tapi melihat rumah Sindy yang masih sepi malah ngiter-ngiter dulu nunggu rame . bah!) trus ada Fafa n Dityo, Rahmat, Handy, Intan, Imut, Vina, Prabarini, Yugo, Heldi, trus gue lupa siapa lagi . banyak juga yang nyusul setelah buka puasa . total lebih dari 20 orang lah .

Hahaii.. gue lucu inget ekspresi panglingnya temen-temen gue yang nggak inget (yang paling parah si Handy!) sama temen sendiri. terus sikap canggungnya anak-anak cowok, jadi yang kedengeran suaranya cuma anak-anak cewek (yang berisiiiik banget!) ngomongnya saut-sautan, kaya pake toa, udah dah, berasa di hutan aja! sementara si tuan rumah yang kalem hanya tersenyum dan tersenyum .. (mau ngomong pasti nggak kedengeran)

dan istimewanya lagi, si tuan rumah bener-bener baik dah! udah gratis, makanannya buanyak pula! asik asik asik .. tapi nggak abis.. (kenyangg euy ..)

sebelom azan maghrib, cuma ngobrol-ngobrol aja .. ya tapi seperti yang udah dibilang, yang banyak ngomong anak-anak cewenya . udah berisik, narsis-narsis pula ! poto-potooo mulu (ini termasuk gue .. ehem. sebenernya gue juga berisik sih. ehehe jadi malu . sssttt..! )

setelah buka puasa, yang anak cowok sholat di mesjid kalo yang cewe di rumah Sindy.. setelah sholat, ngobrol-ngobrol lagi (et dah ngoceh mulu yak !) terus makan deh! nyam! sambil makan ngobrol lagi (bujug buneng, kaga cape tuh yaa) . dan topiknya itu cinta monyet jaman sd . ketawa ketiwi dah itu inget masa lalu (tapi berhubung gue waktu sd masih polos , jadi gue dengerin aja sambil ketawa ngakak karena nggak ada yang diceritain) kalo inget, rasanya kocak aja jaman sd udah pacar-pacaran (sok ngerti aja sama yang namanya cinta! gue aja udah segede gini -sok tua- masih nggak ngerti..) .apalagi kalo ada skandal rebutan cowok lah, idih najong jijay bajay deh ! kalo dipikir-pikir, tuh yang direbutin pasti gede kepala kan , odong aja tuh yang mau rebutin anak hydrocepalus (lah kaga nyambung ini..)

abis makan, beralih ke topik yang lebih serius, yaitu ngomongin reunian .. disini dirombak panitia yang dulu udah sempet dibentuk .. dibuat ulang .. dan saya, juga temen-temen saya, pastinya pengen acara reuni yang kami rancang ini berjalan dengan baik .. semoga semuanya dimudahkan oleh Allah .. amin.

rapat reuni selanjutnya : 18 Oktober 2009 jam10.00 di SD kami tercinta .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar